Kiat dan trik untuk ukiran dan Laser Cutting

Laser yang bekerja dengan saya adalah helix epilog, dan perangkat lunak yang kami gunakan untuk menjalankannya adalah Corel Draw. Saya akan mencoba menulis secara umum sehingga Anda dapat bekerja dengan laser dan program apa pun.
Untuk beberapa tips ini, penting untuk memahami perbedaan antara file vektor dan file bitmap. File vektor adalah rumus matematika yang menentukan garis, lingkaran, dan sebagainya. Mereka dibuat oleh program-program seperti Adobe Illustrator, Inkscape, AutoCAD dan Corel. File bitmap adalah kumpulan piksel individual. Ini termasuk foto digital, file Adobe Photoshop, JPGs, dll. Dengan laser Epilog (dan saya kira mereka berbeda) Anda hanya dapat memotong dengan file vektor. Anda dapat mengimpor dengan file vektor atau pada bitmap. Untuk beberapa trik saya, file Anda harus berupa file vektor agar triknya berfungsi.
Tips 1: Bersiap untuk memotong atau mengukir
Sebelum kita sampai pada tips memotong dan mengukir, mari kita mulai dengan beberapa ide bagus untuk memotong atau mengukir.
Masking: Jika Anda ingin mencetak sesuatu, ketahuilah bahwa asap yang digunakan untuk ukiran dapat mendarat di tepi permukaan terukir. Jika Anda tidak menginginkannya, tutupi permukaan dengan selotip untuk melindunginya. Selotip tidak secara signifikan mengurangi kinerja laser (meningkatkan daya sedikit jika Anda pikir Anda perlu), dan selotip melindungi bahan di sekitar ukiran asap. Setelah ukiran, lepaskan pita perekatnya. Saya sering menggunakannya saat mengukir pada kulit.

Preset: Laser Anda harus memiliki beberapa pengaturan yang disarankan untuk memotong atau mengukir bahan dan ketebalan yang berbeda. Anda juga harus dapat mengunggah pengaturan ini ke komputer atau laser Anda dan menyimpannya sebagai preset. Beri mereka nama yang bermakna, sehingga Anda dapat dengan mudah menemukannya. Lain kali Anda akan membutuhkan ukiran akrilik atau kulit setebal 1/8 “, Anda hanya akan menemukan nilai default untuk bahan ini.

Pemangkasan sampel: Meskipun saya memiliki preset untuk memotong bahan, saya biasanya mencoba membuat sampel trim di dalamnya sebelum melakukan seluruh pekerjaan. Tidak ada yang lebih buruk daripada mengeluarkan bahan laser dan menemukan bahwa itu tidak sepenuhnya dipotong. Saya membuat lingkaran kecil atau persegi (sekitar 1/4 “atau 1/2” lebar) dan memotong di sudut atau pada beberapa memo. Lalu aku bisa melihat apakah aku harus menambah atau mengurangi kekuatan sebelum membuat potongan terakhir.
Tips # 2: Kekuatan lapisan
Untuk beberapa trik yang akan saya bicarakan, mungkin saja untuk mencetak hanya sebagian file atau desain pada satu waktu. Cara termudah untuk melakukan ini adalah dengan meletakkan berbagai bagian desain Anda di lapisan yang berbeda ke dalam satu file. Pada sebagian besar program grafik, Anda dapat membuat lapisan yang berbeda dan kemudian menonaktifkan dan memulainya lagi. Di sini Anda dapat meletakkan semuanya pada satu tingkat, tetapi menggunakan lapisan menawarkan beberapa keuntungan.


1. http://tritunggalmetal.com . Laser Anda harus memiliki beberapa opsi yang memungkinkan Anda menentukan urutan pemotongan garis. Namun, Anda juga dapat mengontrolnya dengan menerapkan pemotongan yang berbeda pada lapisan yang berbeda untuk mengalihkan pencetakan setiap lapisan dalam urutan yang diinginkan.

2. Anda memiliki beberapa bagian dan templat dalam satu file. Alih-alih memiliki file Anda sendiri untuk setiap tema, Anda hanya perlu mengunggahnya ke file dan menetapkannya ke lapisan. Kemudian cetak layer satu per satu. Membantu mengatur berbagai hal.

3. Buat instruksi. Anda mungkin perlu membuat beberapa panduan untuk merancang proyek Anda, atau Anda mungkin perlu target untuk menempatkan objek. Jika Anda tidak ingin mereka dicetak, letakkan di atas lapisan khusus dan matikan tekanan lapisan itu.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>