Semua yang perlu Anda ketahui untuk meningkatkan keterampilan kepemimpinan Anda

Kepemimpinan bisa sulit untuk diukur, meskipun kebanyakan orang benar-benar ingin memahami apa yang diperlukan untuk menjadi pemimpin yang kuat. Untuk mendapatkan gagasan tentang konsep itu, ada baiknya meneliti dan belajar sedikit. Instruksi berikut akan membantu setiap calon pemimpin melakukan hal itu.

Pastikan Anda merekrut orang yang mengarahkan tujuan bisnis Anda. Ini lebih disukai berarti bahwa orang yang cerdas dapat menyelesaikan masalah dan, di atas semua, memiliki pengalaman di bidang kegiatan mereka. Pastikan untuk meninjau referensi dan melakukan penelitian agar tidak tertipu oleh seseorang dengan riwayat hidup palsu dan bahasa perak.


Jangan buang bakat yang baik. Jika seseorang menghasilkan untung besar untuk bisnis Anda, pastikan mereka mempromosikannya, tingkatkan, atau, jika Anda tidak dapat melakukan hal-hal itu, rekomendasikan mereka kepada seseorang yang ada. Jika tidak, Anda mungkin menemukan bahwa karyawan tersebut telah pergi ke pesaing Anda.

Ekspresikan visi untuk perusahaan. Pemimpin hebat berbeda dari manajer hebat karena pandangan ke depan mereka. Lihat di mana perusahaan seharusnya 5, 10 dan 20 tahun kemudian. Jika Anda memiliki visi, bagikan dengan staf Anda. Jadikan itu bagian dari tim yang membantu Anda sampai di sana.

Menjadi pemimpin yang hebat bukan berarti terlalu memperhatikan setiap langkah orang. Ini tentang menunjukkan kepada orang-orang cara terbaik untuk melakukan sesuatu dan memungkinkan mereka menunjukkan bahwa mereka mampu. Mereka harus memberikan dorongan dan penguatan untuk membantu mereka melakukan yang terbaik.

Tetapkan tujuan dan lakukan kegiatan yang dapat dilakukan seluruh perusahaan. Semua orang harus bekerja untuk sesuatu dan para pemimpin dapat menetapkan tujuan tahunan untuk setiap karyawan. Bukan hanya menetapkan tujuan dan melupakannya. Pertahankan setiap orang di tim Anda bertanggung jawab atas kemajuan mereka menuju sasaran dan kaji setiap bulan.

Sebagai seorang manajer, Anda harus tetap optimis di tempat kerja. Kurangnya kepercayaan diri dan keraguan tentang peluang tim Anda untuk sukses bukanlah motivasi yang tepat untuk tim Anda. Mereka tidak dapat berharap untuk melakukan yang terbaik jika mereka percaya bahwa mereka akan gagal.

Kenali orang-orang yang terus melakukan pekerjaan dengan baik. Jangan fokus pada masalah dan jangan menghabiskan terlalu banyak waktu untuk memperkuat karyawan yang lemah. Jika roda melengking selalu menjadi gemuk, itu menjadi motivasi untuk mendapatkan lebih banyak bantuan dari bos jika Anda adalah karyawan yang lemah. Cobalah mengelilingi diri Anda dengan karyawan terkuat Anda dan bantu mereka tumbuh.

Pelajari cara meningkatkan efektivitas Anda sebagai pemimpin dengan mengembangkan diri Anda sebagai orang yang dipercaya. Kepercayaan penting untuk memberi orang lain kepercayaan pada kemampuan dan kemauan Anda untuk melakukan dan mengatakan hal yang benar untuk alasan yang benar. Maaf jika Anda mendapati diri Anda tidak konsisten atau telah melakukan kesalahan. Kebohongan atau tuduhan palsu berkurang di mata para pengikut.

Anda bertanggung jawab atas kesalahan yang dilakukan oleh Anda atau anggota tim Anda. Bahkan jika orang lain telah menyebabkan masalah tertentu, tanggung jawab utama ada pada Anda. Dengan cara ini Anda memperkuat kepercayaan karyawan terhadap kualitas kepemimpinan Anda dan menunjukkan bahwa Anda bertanggung jawab atas semua proses di perusahaan Anda.

Banyak orang ingin menjadi pemimpin yang efektif bagi orang lain, tetapi sangat sedikit yang benar-benar berhasil. Salah satu cara paling efektif untuk memperoleh rasa kepemimpinan sejati adalah belajar sebanyak mungkin tentang mantan karyawan Anda dan sifat-sifat umum mereka. Artikel di atas dapat berfungsi sebagai sumber daya berkelanjutan bagi siapa saja yang ingin melakukan studi semacam itu.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>